Jima Putra, David (2024) PENGARUH DISIPLIN KERJA DAN SISTEM PELAYANAN PUBLIK TERHADAP KEPUASAN MASYARAKAT PADA DINAS PENANAMAN MODAL PELAYANAN TERPADU SATU PINTU KABUPATEN TANAH DATAR. skripsi thesis, Universitas Mahaputra Muhammad Yamin.
![]() |
Text
M24 078 DAVID JIMA PUTRA_.pdf Download (759kB) |
Abstract
Penelitian ini dilakukan pada Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Tanah Datar yang bertujuan guna mengetahui pengaruh displin kerja dan sistem pelayanan publik terhadap kepuasan masyarakat pengguna layanan. Metode yang dipakai dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan menggunakan bantuan SPSS 22. Dalam penelitian ini yang menjadi populasi masyarakat yang melakukan pelayanan publik di Pelayanan Satu Pintu Kabupaten Tanah Datar berjumlah 30 orang. Dengan menggunakan accidental sampling, maka didapatkan sampel 30 orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dengan menggunakan angket atau kuesioner. Berdasarkan analisis regresi linear berganda dari variabel disiplin kerja dan sistem pelayanan publik terhadap kepuasan masyarakat didapat, Y = 8.331 + 0,432 X1 + 0,383 X2 + e. Dari uji t yang dilakukan didapatkan variabel X1 disiplin kerja berpengaruh signifikan terhadap kepuasan masyarakat dengan nilai variable 2,789 > 2,051 dan nilai tingkat signifikasi 0,010 < 0,05. Variabel X2 sistem layanan publik memiliki pengaruh terhadap kepuasan masyarakat dengan nilai variabel (2,785 > 2.051) dan nilai tingkat signifikasi 0,002 < 0,05. Dilihat dari uji f yang dilakukan didapat bahwa displin kerja dan sistim pelayanan publik terhadap kepuasan masyarakat berpengaruh secara simultan terhadap kepuasan masyarakat, bahwa fhitung > ftabel (54.903 > 3.35), dengan probabilitas signifikansinya 0,000 < 0,05. Hal ini dapat dilihat dari nilai R Square sebesar 0,803 atau 80,3% dan selebihnya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini sebesar 19,7%.
Kata Kunci : Disiplin Kerja, Sistem Pelayanan Publik, Kepuasan Masyarakat
Item Type: | Thesis (skripsi) |
---|---|
Subjects: | Manajemen > Manajemen (General) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > S1 Manajemen |
Depositing User: | Admin Pustaka |
Date Deposited: | 10 Feb 2025 03:31 |
Last Modified: | 10 Feb 2025 03:31 |
URI: | http://repository.ummy.ac.id/id/eprint/2241 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |