PENGARUH LITERASI KEUANGAN DAN GAYA HIDUP TERHADAP MINAT BELANJA ONLINE MAHASISWA AKUNTANSI UNIVERSITAS MAHAPUTRA MUHAMMAD YAMIN

Yovan, Afri (2024) PENGARUH LITERASI KEUANGAN DAN GAYA HIDUP TERHADAP MINAT BELANJA ONLINE MAHASISWA AKUNTANSI UNIVERSITAS MAHAPUTRA MUHAMMAD YAMIN. skripsi thesis, Universitas Mahaputra Muhammad Yamin.

[img] Text
A24 017 Afri Yovan_.pdf

Download (740kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk melihat pengaruh Literasi Keuangan dan Gaya Hidup Terhadap Minat Belanja Online Mahasiswa Akuntansi Universitas Mahaputra Muhammad Yamin. Hasil penelitian menunjukkan terdapat pengaruh Literasi Keuangan (X1) terhadap Minat Belanja Online (Y). Hasil pengujian hipotesis pertama ini dibuktikan dengan nilai |thitung| sebesar 3,379 > ttabel sebesar 1,98472 dan signifikasi t sebesar 0,001 < 0,05. Setelah itu terdapat juga pengaruh Gaya Hidup (X2) terhadap Minat Belanja Online (Y). Hasil pengujian hipotesis kedua ini dibuktikan dengan nilai |thitung| sebesar 4,594 > ttabel sebesar 1,98472 dan signifikasi t sebesar 0,000 < 0,05. Selanjutnya, terdapat pengaruh Literasi Keuangan (X1) dan Gaya Hidup (X2) secara simultan terhadap Minat Belanja Online (Y). Hasil pengujian hipotesis ketiga ini dibuktikan dengan nilai |thitung| sebesar 32,706 > ttabel 3,09 dan signifikasi t sebesar 0,000 < 0,05.

Kata Kunci : Literasi Keuangan (X1), Gaya Hidup (X2), Minat Belanja Online (Y)

Item Type: Thesis (skripsi)
Subjects: Akuntansi > Akuntansi (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > S1 Akuntansi
Depositing User: Admin Pustaka
Date Deposited: 15 Jan 2025 07:04
Last Modified: 15 Jan 2025 07:04
URI: http://repository.ummy.ac.id/id/eprint/2205

Actions (login required)

View Item View Item