Afrita, Mesi (2024) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN SARANA PRASARANA TERHADAP KEPUASAN PENGUNJUNG WISATA PEMANDIAN AIR PANAS BUKIT KILI KABUPATEN SOLOK. skripsi thesis, Universitas Mahaputra Muhammad Yamin.
Text
M24 032 MESI AFRITA_.pdf Download (940kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Sarana Prasarana Terhadap Kepuasan Pengunjung Wisata Pemandian Air Panas Bukit Kili Kabupaten Solok dengan sampel 100 responden yang diteliti dengan metode kuantitatif. Berdasarkan hasil analisis statistik, dapat diartikan bahwa Kualitas Pelayanan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Pengunjung, hal ini dibuktikan dengan uji t dengan nilai signifikan thitung 24.043 > ttabel 1,66071 dan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05. Jadi bisa diartikan bahwa perkembangan Kualitas Pelayanan berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Pengunjung. Berdasarkan hasil analisis statistik, dapat disimpulkan bahwa Sarana Prasarana secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Pengunjung Wisata Pemandian Air Panas Bukit Kili Kabupaten Solok. Hal ini dibuktikan dengan uji t dengan nilai signifikan thitung 22.572 > ttabel 1.66071, dan nilai signifikansi sebesar 0,005 < 0,05. Jadi dapat disimpulkan bahwa Sarana Prasarana berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Pengunjung. Secara simultan Kualitas Pelayanan dan Sarana Prasarana berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Pengunjung Wisata Pemandian Air Panas Bukit Kili Kabupaten Solok. Hal ini dibuktikan dengan menggunakan uji F dengan nilai signifikan nilai fhitung 304,933 > ftabel 3,09 dengan signifikan yang dihasilkan sebesar 0,000 nilai ini jauh lebih kecil dari (0,05). Hal ini juga dapat dilihat dari nilai R Square diperoleh 0,863 atau 86,3% dan 13,7% selebihnya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini.
Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Sarana Prasarana, Kepuasan Pengunjung
Item Type: | Thesis (skripsi) |
---|---|
Subjects: | Manajemen > Manajemen (General) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > S1 Manajemen |
Depositing User: | Admin Pustaka |
Date Deposited: | 24 Dec 2024 04:51 |
Last Modified: | 24 Dec 2024 04:51 |
URI: | http://repository.ummy.ac.id/id/eprint/2168 |
Actions (login required)
View Item |