Perbandingan Model Conceptual Understanding Procedures dengan Konvensional Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas VII SMPN 4 Lembang Jaya

Idriza, Mulita (2024) Perbandingan Model Conceptual Understanding Procedures dengan Konvensional Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas VII SMPN 4 Lembang Jaya. skripsi thesis, Universitas Mahaputra Muhammad Yamin.

[img] Text
PM24 006 Mulita Idriza_.pdf

Download (650kB)

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh beberapa masalalah yang dijadikan sebagai penyebab rendahnya hasil belajar matematika siswa , antara lain: pemahaman konsep dasar matematika siswa masih rendah, inisiatif siswa dalam bertanya pada saat jam pembelajaran berlangsung masih kurang. Berdasarkan hal tersebut, peneliti berinisiatif melakukan penelitian yang bertujuan untuk mengetahui perbedaan antara hasil belajar matematika siswa kelas VII SMPN 4 Lembang Jaya dengan Model Conceptual Understanding Procedures dan pembelajaran Konvensional. Jenis penelitian ini adalah eksperimen kuasi Sampel dalam penelitian adalah kelas VIIB sebagai kelas eksperimen I dengan jumlah siswa 28 orang dan kelas VIIC sebagai kelas eksperimen II dengan jumlah siswa 29 orang. Analisis data hasil belajar siswa dengan uji-t, diperoleh ...

Item Type: Thesis (skripsi)
Subjects: Ilmu-ilmu Alam dan Matematika > Matematika
Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > S1 Pendidikan Matematika
Depositing User: Admin Pustaka
Date Deposited: 04 Dec 2024 07:59
Last Modified: 04 Dec 2024 07:59
URI: http://repository.ummy.ac.id/id/eprint/2120

Actions (login required)

View Item View Item