PERSEPSI SISWA TERHADAP MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS PROJECT DALAM KURIKULUM MERDEKA PADA MATA PELAJARAN IPAS KELAS X MPLB SMK NEGERI 1 SOLOK

Sainanda, Gustia (2024) PERSEPSI SISWA TERHADAP MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS PROJECT DALAM KURIKULUM MERDEKA PADA MATA PELAJARAN IPAS KELAS X MPLB SMK NEGERI 1 SOLOK. skripsi thesis, Universitas Mahaputra Muhammad Yamin.

[img] Text
PE24 004 GUSTIA SAINANDA_w.pdf

Download (928kB)

Abstract

Guru harus bisa untuk memilih metodologi pengajaran yang mendorong siswa untuk belajar lebih giat. Dilakukannya penelitian ini bertujuan untuk melihat persepsi siswa terhadap model pembelajaran berbasis project dalam kurikulum merdeka pada mata pelajaran IPAS kelas X MPLB SMK Negeri 1 Solok.
Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif. Populasi penelitian adalah seluruh siswa kelas X MPLB SMK Negeri 1 Solok yang berjumlah sebanyak 161 siswa. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 116 siswa, dengan menggunakan teknik random sampling dalam pengambilan sampel.
Metode deskriptif kuantitatif diterapkan dalam penelitian ini, yaitu menggunakan kriteria angket sangat baik atau tidaknya persepsi siswa terhadap model pembelajaran berbasis project. Hasil kajian penelitian menunjukkan bahwa persepsi siswa terhadap model pembelajaran berbasis project memperoleh persentase 86% yang menunjukkan persepsi sangat baik.
Dari hasil penelitian bisa diambil kesimpulan bahwa dengan sangat baiknya persepsi siswa terhadap model pembelajaran berbasis project dapat membuat siswa berfikir kreatif dan inovatif dalam membuat karya nyata dalam pembelajaran serta dapat meningkatkan semangat belajar siswa.

Kata kunci : Persepsi, model pembelajaran berbasis project, dan mata pelajaran IPAS.

Item Type: Thesis (skripsi)
Subjects: Education > L Education (General)
Ilmu Ekonomi > Ilmu Ekonomi (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > S1 Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Admin Pustaka
Date Deposited: 25 Oct 2024 06:53
Last Modified: 25 Oct 2024 06:53
URI: http://repository.ummy.ac.id/id/eprint/1834

Actions (login required)

View Item View Item