PENGARUH PROFESIONALISME DAN PELATIHAN TERHADAP PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN PUBLIK PADA BADAN KEUANGAN DAERAH KOTA SOLOK

Zheni Evianda, Sri (2023) PENGARUH PROFESIONALISME DAN PELATIHAN TERHADAP PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN PUBLIK PADA BADAN KEUANGAN DAERAH KOTA SOLOK. skripsi thesis, Universitas Mahaputra Muhammad Yamin.

[img] Text
M23 041 SRI ZHENI EVIANDA_w.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh profesionalisme dan pelatihan terhadap peningkatan kualitas pelayanan publik pada badan keuangan daerah kota solok, sampel pada penelitian ini sebanyak 60Pegawai pada badan keuangan daerah kota solok dengan metode purposive Sampling.
Berdasarkan hasil analisis statistik, dapat disimpulkan bahwa Profesionalisme secara parsial berpengaruh secara signifikan terhadap Kualitas Pelayanan publik, hal ini dibuktikan dengan menggunakan uji t dengan nilai signifikan 0,001< α 0,05 dan nilai thitung adalah 3,689> ttabel 1,672. Berdasarkan hasil analisis statistik dapat disimpulkan bahwa Pelatihansecara parsial berpengaruh terhadap Kualitas Pelayanan publik. Hal ini dibuktikan dengan menggunakan uji t dengan nilai signifikan 0,000 < α 0,05 dan nilai thitung adalah 4,821> ttabel1,672. Secara simultan Profesionalisme dan Pelatihan berpengaruh terhadap Kualitas Pelayanan publik. Hal ini dibuktikan dengan menggunakan uji f dengan nilai signifikan 0,000 < dari sig α 0,05 dan nilai fhitung adalah 71,994 > ftabel3,16. Hal ini juga dapat dilihat dari nilai R Squere sebesar 0,716 atau 71,6%dan dipengaruhi oleh variabel lain yang belum diteliti sebesar 28,4%, dan berdasarkan interperensi hasil analisis regresi berganda maka didapatkan persamaan: Y=7.170+0.380X1+ 0,4762X2+e

Kata Kunci: Profesionalisme, Pelatihan, Kualitas Pelayanan publik

Item Type: Thesis (skripsi)
Subjects: Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi > S1 Manajemen
Depositing User: Admin Pustaka
Date Deposited: 24 Oct 2024 09:23
Last Modified: 24 Oct 2024 09:23
URI: http://repository.ummy.ac.id/id/eprint/1798

Actions (login required)

View Item View Item