PENGARUH KETERAMPILAN DAN KUALITAS PELAYANANTERHADAP MINAT BELI PRODUK TENUN DI NAGARI SUNGAI JAMBURKABUPATEN SOLOK (Study Kasus Usaha Tenun Padi Sarumpun)

Hayati, Ulfa (2024) PENGARUH KETERAMPILAN DAN KUALITAS PELAYANANTERHADAP MINAT BELI PRODUK TENUN DI NAGARI SUNGAI JAMBURKABUPATEN SOLOK (Study Kasus Usaha Tenun Padi Sarumpun). skripsi thesis, Universitas Mahaputra Muhammad Yamin.

[img] Text
M24 020 Ulfaaa Hayati_watermark.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (16MB)
[img] Text
M24 020 Ulfaaa Hayati_watermark_removed.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Keterampilan(X1) dan Kualitas Pelayanan (X2), menunjukkan bahwa seluruh variabel independen mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap variabel dependen Minat Beli Produk (Y). Penelitian ini menggunakan pendekatankuantitatif dan data primer populasi 65 orang, dengan Accidental sampling, menggunakan sampel sebanyak 65 orang yaitu warga atau masyarakat yang pernah membeli produk kerajinan Usaha Tenun Padi Sarumpun, baikwarga atau masyarakat Nagari Sungai Jambur maupun dari luar Nagari Sungai Jambur yang mana jumlah populasinya tidak bisaditentukan. Teknik analisis regresi berganda linier menunjukkan bahwa variabel Keterampilan (X1) dan Kualitas Pelayanan (X2) berpengaruh terhadap Minat Beli Produk (Y). Persamaan regresi linier bergandayangdiperoleh adalah Y = 17,560 + 0,651 (X1) + 0,327 (X2) + 0,05. Koefisien determinasi menunjukkan bahwa variabel independen (X1 danX2) memiliki pengaruh sebesar 41,2% terhadap variabel dependen(Y), sedangkan 58,8% sisanya dipengaruhi oleh variabel lain tidak termasuk dalam penelitian. Uji t variabel Keterampilan (X1) dan Kualitas Pelayanan(X2) menunjukkan bahwa keduanya berpengaruh signifikan terhadap Minat Beli Produk (Y) dengan fhitung > ftabel . Dari uji f, Keterampilan(X1) Kualitas Pelayanan (X2) secara simultan atau bersama-sama berpengaruhdan signifikan terhadap variabel dependen, yaitu Minat Beli Produk(Y), nilai fhitung > ftabel (21,697 > 3,15) dan tingkat signifikansi yang lebihkecil dari 0,05 (0,000 < 0,05).

kata kunci : Keterampilan, Kualitas Pelayanan, Minat Beli Produk

Item Type: Thesis (skripsi)
Subjects: Manajemen > Manajemen (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > S1 Manajemen
Depositing User: Admin Pustaka
Date Deposited: 25 Jul 2024 07:34
Last Modified: 25 Jul 2024 07:34
URI: http://repository.ummy.ac.id/id/eprint/1428

Actions (login required)

View Item View Item