Anggraini, Africha (2023) PENGARUH EFISIENSI KERJA PEGAWAI DAN STANDAR OPERASIONAL PROSEDUR (SOP) TERHADAP KUALITAS PELAYANAN PUBLIK PADA MASA PANDEMI COVID-19 (Studi Kasus di Instansi Lingkungan Kecamatan Lubuk Sikarah Kota Solok). skripsi thesis, Universitas Mahaputra Muhammad Yamin.
Text
M23 027 AFRICHA ANGGRAINI_watermark.pdf Restricted to Repository staff only Download (16MB) |
|
Text
M23 027 AFRICHA ANGGRAINI_watermark_removed.pdf Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini dilakukan terhadap Pegawai di Instansi Lingkungan Kecamatan Lubuk Sikarah Kota Solok. Tujuan diadakan penelitian ini untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Efisiensi Kerja Pegawai dan Standar Operasional Prosedur terhadap Kualitas Pelayanan Publik. Dalam penelitian ini yang menjadi populasi adalah pegawai yang berjumlah 65 orang. Dengan jenis penelitian kuantitatif dan teknik pengambilan sampel menggunakan metode total sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dengan menggunakan angket/kuesioner. Berdasarkan analisis regresi linear berganda dari variabel Efisiensi Kerja Pegawai dan Standar Operasional Prosedur berpengaruh terhadap Kualitas Pelayanan Publik Y = 21,179 + 0,367X1 + 0,336X2+ e. Dari uji t yang dilakukan didapatkan variabel Efisiensi Kerja Pegawai berpengaruh signifikan terhadap Kualitas Pelayanan dengan t hitung 2,711 > t tabel 1,999 dan nilai tingkat signifikan 0,009 < α 0,05 maka H0 ditolak dan H1 diterima. Variabel Standar Operasional Prosedur terhadap Kualitas Pelayanan diketahui thitung 2,084 > ttabel 1,999 dan sig 0.041 < 0,05. Maka Ha diterima dan H0 ditolak.dari uji F diketahui f hitung 5,518 > ftabel 3,15 dan signifikansi (0,006 < 0,05). Maka Ha diterima dan H0 ditolak. Dari Uji Determinasi nilai R square sebesar 0,389 atau sebesar 38,9%. Hal ini mengindikasikan bahwa kontribusi variabel Efisiensi Kerja Pegawai dan Standar Operasional Prosedur adalah sebesar 38,9%. Sedangkan sisanya 61,1% dipengaruhi oleh variabel-variabel lain.
Kata Kunci : Efisiensi Kerja Pegawai, Standar Operasional Prosedur dan Kualitas Pelayanan
Item Type: | Thesis (skripsi) |
---|---|
Subjects: | Manajemen > Manajemen (General) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > S1 Manajemen |
Depositing User: | Admin Pustaka |
Date Deposited: | 25 May 2024 06:47 |
Last Modified: | 25 May 2024 06:47 |
URI: | http://repository.ummy.ac.id/id/eprint/1303 |
Actions (login required)
View Item |