PENGARUH KEMAMPUAN KERJA (WORK ABILITY) DAN KUALITAS KERJA (WORK QUALITY) TERHADAP KUALITAS PELAYANAN PUBLIK DI DINAS SOSIAL KABUPATEN SOLOK

Utari Novia Solka, Pra (2022) PENGARUH KEMAMPUAN KERJA (WORK ABILITY) DAN KUALITAS KERJA (WORK QUALITY) TERHADAP KUALITAS PELAYANAN PUBLIK DI DINAS SOSIAL KABUPATEN SOLOK. skripsi thesis, Universitas Mahaputra Muhammad Yamin.

[img] Text
M22 074 PRA UTARI NOVIA SOLKA_watermark.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (8MB)
[img] Text
M22 074 PRA UTARI NOVIA SOLKA_watermark_removed.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada Dinas Sosial Kabupaten Solok. Tujuan dari peneilitan ini adalah untuk mengetahui pengaruh Kemampuan Kerja (Work Ability) dan Kualitas Kerja (Work Quality) Terhadap Kualitas Pelayanan Publik di Dinas Sosial Kabupaten Solok. Dalam penelitian ini yang menjadi populasi adalah masyarakat yang menerima pelayanan dari Dinas Sosial Kabupaten Solok. yang berjumlah sebanyak 80 orang. Dengan jenis peneilian kuantitatif dan teknik pengambilan sampel menggunakan metode sampling insidental. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dengan menggunakan kuesioner/angket.
Berdasarkan analisisl regresi linear berganda variabel Kemampuan Kerja dan Kualitas Kerja berpengaruh terhadap Kualitas Pelayanan Publik di Dinas Sosial Kabupaten Solok. Y = 21,667 + 0,379X1 + 0,875X2 + e. Dari uji t yang dilakukan didapatkan variable X1 Kemampuan Kerja berpengaruh terhadap Kualitas Pelayanan Publik di Dinas Sosial Kabupaten Solok dengan t hitung 2,323 > ttabel 1,996 dan sig 0,000 < 0,05. Variable X2 Kualitas Kerja berpengaruh terhadap terhadap Kualitas Pelayanan Publik di Dinas Sosial Kabupaten Solok dengan t hitung 6,382 > ttabel 1,996 dan sig 0,000 < 0,05. Dari Uji Determinasi nilai R Square sebesar 0,525. Artinya adalah bahwa pengaruh variabel indepedent tehadap variabel dependen adalah sebesar 52,5%, sedangkan sisanya sebesar 47,5% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimaksudkan dalam penelitian ini, seperti kompensasi motivasi, lingkungan kerja, dll.

Kata Kunci : Kemampuan Kerja, Kualitas Kerja, Kualitas Pelayanan Publik.

Item Type: Thesis (skripsi)
Subjects: Manajemen > Manajemen (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > S1 Manajemen
Depositing User: Admin Pustaka
Date Deposited: 21 May 2024 09:40
Last Modified: 21 May 2024 09:40
URI: http://repository.ummy.ac.id/id/eprint/1279

Actions (login required)

View Item View Item