Pengaruh Penggunaan Bahan Ajar Berbasis Leaflet terhadap Hasil Belajar Pengantar Ekoaomi Bisnis Siswa Kelas X Jurusan Pemasaran SMK Negeri 1 Kota Solok

Elva Putra, Yudi (2018) Pengaruh Penggunaan Bahan Ajar Berbasis Leaflet terhadap Hasil Belajar Pengantar Ekoaomi Bisnis Siswa Kelas X Jurusan Pemasaran SMK Negeri 1 Kota Solok. skripsi thesis, Universitas Mahaputra Muhammad Yamin.

Full text not available from this repository.

Abstract

Tujuan penelitian untuk mengetahui Pengaruh Penggunaan Bahan Ajar Berbasis Leaflet terhadap Hasil Belajar Pengantar Ekonomi Bisnis Siswa Kelas X SMK Negeri 1 Kota Solok.

Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X.Pm SMK Negeri 1 Kota Solok. Pengambilan sampel dilakukan secara acak, kelas eksperimen adalah X.Pm3 dengan jumlah siswa 30 orang dan kelas X.Pm2 sebagai kelas kontrol dengan jumlah siswa 30 orang. Untuk pengujian hipotesis, data yang diperoleh diolah dengan menggunakan rumus uji kesamaan dua rata-rata (uji-t) pada tingkat kepercayaan 95%.

Berdasarkan data yang diperoleh dari hasil penelitian, maka didapatkan thitung -2,88, sedangkan tabet =1,68, berarti hitung hatet, maka hipotesis diterima. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa hasil belajar Pengantar Ekonomi Bisnis siswa yang menggunakan bahan ajar berbasis leaflet meningkat dari pada pembelajaran lansung.

Saran peneliti agar guru Pengantar Ekonomi Bisnis dapai menggunakarı bahan ajar berbasis leaflet dalam pembelajaran Pengantar Ekonomi Bisnis karena dapat dijadikan salah satu alternatif dalam peningkatan hasil belajar siswa.

Kata kunci: bahan ajar berbasis leaflet dan Hasil Belajar.

Item Type: Thesis (skripsi)
Subjects: Education > L Education (General)
Ilmu Ekonomi > Ilmu Ekonomi (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > S1 Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Operator
Date Deposited: 21 Nov 2024 05:21
Last Modified: 21 Nov 2024 05:21
URI: http://repository.ummy.ac.id/id/eprint/866

Actions (login required)

View Item View Item