Yelni, Desra (2018) Pengaruh Fasilitas Belajar di Sekolah Terhadap Motivasi Belajar Siswa Pada mata pelajaran IPS Terpadu di SMPN 2 Garabak Data. skripsi thesis, Universitas Mahaputra Muhammad Yamin.
Full text not available from this repository.Abstract
Sesuai dengan masalah yang ada di sekolah diantaranya Pada saat pembelajaran berlangsung siswa berbicara dengan teman sebangkunya Siswa tidak bisa menggunakan teknologi Guru hanya menggunakan metode ceramah dalam melakukan pembelajaran karena keterbatasan fasilitas belajar Siswa tidak memerhatikan guru saat pembelajaran berlangsung Kurang tersedianya media elektronik sebagai penunjang pembelajaran seperti, infokus / LCD proyektor Saat diberikan tugas siswa hanya bisa menggunakan buku paket tanpa bisa memanfaatkan layanan internet.
Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif Data dikumpulkan dengan menggunakan angket lingkungan belajar dan motivasi belajar yang terdiri atas 38 item pertanyaan Sampel dalam penelitian ini sama dengan populası yaitu sebanyak 45 orang. Data diolah menggunakan teknik uji normalitas, uji linearitas, dan uji regresi linear sederhana Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan fasilitas belajar di sekolah terhadap motivası belajar siswa pada mata pelajaran IPS Terpadu di SMPN 2 Garabak Data Variabel Fasilitas belajar di Sekolah memiliki pengaruh terhadap motivasi belajar siswa pada mata pelajaran IPS Terpadu SMPN 2 Garabak Data dibuktikan dengan nilai tutang 1,939 sedangkan nilai ta dapat dicari dengan mengunakan tabel 1-student maka di peroleh tabel nilai tabel 1,683 ternyata tungt sabel yaitu 1,939 1,683 Maka Ho di tolak Keputusanya bahwa terdapat pengaruh yang signifikan secara persial antara fasilitas belajar di sekolah terhadap motivasi belajar siswa dan H, diterima, Fasilitas belajar di sekolah berpengaruh terhadap motivasi belajar siswa. Oleh karena itu,
Saran hendaknya pemerintah memberikan fasilitas yang baik kepada siswa agar tercipta motivasi belajar yang kuat sekolah melengkapi alat peraga dalam untuk meningkatkan motivası belajar siswa Pihak sekolah hendaknya bekerja sama dengan pemerintah dalam memberikan dan penggunaan fasilitas belajar yang ada agar dapat meningkatkan motivası belajar siswa Bagi peneliti selanjutnya, diharapkan dapat meneliti faktor-faktor lain yang juga mempenagaruhi motivasi belajar siswa selain fasilitas belajar di sekolah, sehingga dapat diketahui konstribusi yang diberikan untuk motivasi belajar
Kata kunci: Fasilitas Belajar di Sekolah, Motivası Belajar Siswa.
Item Type: | Thesis (skripsi) |
---|---|
Subjects: | Education > L Education (General) Ilmu Ekonomi > Ilmu Ekonomi (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > S1 Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Operator |
Date Deposited: | 21 Nov 2024 05:20 |
Last Modified: | 21 Nov 2024 05:20 |
URI: | http://repository.ummy.ac.id/id/eprint/852 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |