Perbandingan Strategi GQGA pada Awal Pembelajaran dengan Strategi GQGA pada Akhir Pembelajaran terhadap Hasil Belajar Maiematika Siswa Kelas VIII MTSM Saning Bakar Tahun Pelajaran 2016/2017

Yulia Putri, Rahma (2017) Perbandingan Strategi GQGA pada Awal Pembelajaran dengan Strategi GQGA pada Akhir Pembelajaran terhadap Hasil Belajar Maiematika Siswa Kelas VIII MTSM Saning Bakar Tahun Pelajaran 2016/2017. skripsi thesis, Universitas Mahaputra Muhammad Yamin.

Full text not available from this repository.

Abstract

Hasil belajar matematika siswa kelas VIII MTSM Saning Bakar masih banyak yang belum mencapai KKM. Faktor utama yang menyebabkan rendahnya hasil belajar siswa yaitu siswa kurang aktif dalam proses pembelajaran. Untuk mengatasi masalah ini guru perlu merancang strategi pembelajaran yang tepat dan sesuai dengan kemampuan siswanya. Salah satu upaya yang digunakan untuk membuat siswa aktif serta dapat meningkatkan hasil belajar siswa adalah strategi GOGA. Strategi ini digunakan pada Awal Pembelajaran dengan Akhir Pembelajaran. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah "Apakah terdapat perbedaan hasil belajar matematika siswa menggunakan strategi GQGA pada awal pembelajaran dengan akhir pembelajaran pada siswa kelas VIII MTsM Saning Bakar?". Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui hasil belajar matematika siswa dengan strategi GQG4 pada awal pembelajaran dan akhir pembelajaran pada siswa kelas VIII MTSM Saning Bakar. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen kuasi. Sampel dalam penelitian ini adalah kelas VIIIB sebagai kelas eksperimen I dengan jumlah siswa 17 orang dan kelas VIIIC sebagai kelas eksperimen II dengan jumlah siswa 18 orang Analisis data hasil belajar siswa dengan uji-1, diperoleh thatang-1,5 dan 140.9533) 2,03. Pada tingkat kepercayaan 95% berarti - (1) < [hitur. < (11) karena -2.03 <1.5 <2,03 maka Ho diterima. Berdasarkan hasil analisis dapat disimpulkan tidak terdapat perbedaan hasil belajar matematika siswa yang menggunakan strategi GQGA pada awal pembelajaran dengan hasil belajar matematika siswa yang menggunakan strategi GOGA pada akhir pembelajaran siswa kelas VIII MTSM Saning Bakar

Kata Kunci: GQGA, Hasil Belajar.

Item Type: Thesis (skripsi)
Subjects: Ilmu-ilmu Alam dan Matematika > Matematika
Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > S1 Pendidikan Matematika
Depositing User: Operator
Date Deposited: 21 Nov 2024 04:41
Last Modified: 21 Nov 2024 04:41
URI: http://repository.ummy.ac.id/id/eprint/715

Actions (login required)

View Item View Item