Enggraini, Yunia (2017) Studi Penggunaan Lembar Kegiatan Siswa pada Structure Dyadic Metodhs terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas VII SMPN 11 Sijunjung. skripsi thesis, Universitas Mahaputra Muhammad Yamin.
Full text not available from this repository.Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kueangnya buku yang dimiliki siswa, serta sikap siswa yang menyimpan jawaban sendiri dan kurang berbagi pengetahuan dengan siswa lain. Usaha yang bisa dilakukan adalah dengan menggunakan Lembar Kegiatan Siswa (LKS) pada Structure Dyadic Metodhs (SDM). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil belajar matematika siswa menggunakan LKS pada Structure Dyadic Metodhs lebih baik tanpa disertai LKS. Penelitian ini merupakan penelitian Eksperimen Kuasi dengan rancangan penelitian Randomized Control Group Only Design. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII SMPN 11 Sijunjung dengan teknik pengambilan sampel Cluster Random Sampling dan sampel yang terpilih adalah siswa kelas VII, sebagai kelas eksperimen dan kelas VII, sebagai kelas kontrol. Perhitungan diperoleh hitung 2,023 dan faabel 1,677 berarti fhitung habet maka keputusannya adalah Ho ditolak dan H, diterima, sehingga kesimpulannya adalah hasil belajar matematika siswa menggunakan LKS pada Structure Dyadic Metodhs lebih baik tanpa disertai LKS pada siswa kelas VII SMPN 11 Sijunjung.
Kata Kunci: LKS. Structure Dyadic Metodhs, Hasil Belajar
Item Type: | Thesis (skripsi) |
---|---|
Subjects: | Ilmu-ilmu Alam dan Matematika > Matematika Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > S1 Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Operator |
Date Deposited: | 21 Nov 2024 04:41 |
Last Modified: | 21 Nov 2024 04:41 |
URI: | http://repository.ummy.ac.id/id/eprint/711 |
Actions (login required)
View Item |