Desria, Misa (2017) Studi Penerapan Model Collaborative Learning terhadap Hasil Belajar Matematika Sissa Kelas VIII SMPN 3 Kota Solok. skripsi thesis, Universitas Mahaputra Muhammad Yamin.
Full text not available from this repository.Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hasil belajar matematika siswa seteiah dilakukan pembelajaran dengan model collaborative learning. Jenis penelitian ini adalah quasi eksperimen dengan menggunakan rancangan Randomized Control Group Only Design. Populasi dalanı penelitian ini adalah siswa kelas VIII SMPN 3 Kota Solok yang terdaftar pada tahun pelajaran 2016/2017. Cara pengambilan sampel dilakukan dengan teknik claster random sampling. Sampel dalam penelitian ini adalah kelas VIII.2 sebagai kelas eksperimen dengan jumlah siswa 25 orang dan kelas VIII.3 sebagai kelas kontrol dengan jumlah siswa 25 orang Teknik analisis data yang digunakan adalah uji persamaan dua rata-rata yakni uji 1. Dari perhitungan diperoleh tatung 4,35 dan led 1,68 ini menunjukkan bahwa tatung lased sehingga hipotesis Ho ditolak pada tingkat kepercayaan 95%. Kesimpulan dari penelitian ini adalah hasil belajar matematika siswa yang menerapkan model collaborative learning lebih baik daripada pembelajaran konvensional
Kata kunci: Collaborative Learning, Hasil Belajar Matematika
Item Type: | Thesis (skripsi) |
---|---|
Subjects: | Ilmu-ilmu Alam dan Matematika > Matematika Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > S1 Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Operator |
Date Deposited: | 21 Nov 2024 04:41 |
Last Modified: | 21 Nov 2024 04:41 |
URI: | http://repository.ummy.ac.id/id/eprint/710 |
Actions (login required)
View Item |