Anjani, Egi (2017) Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik Berbasis Metode Drill pada Materi Bentuk Aljabar Kelas VII SMPN 2 Kota Solok. skripsi thesis, Universitas Mahaputra Muhammad Yamin.
Full text not available from this repository.Abstract
Penelitian ini dilatar belakangi karena buku yang ada di sekolah belum memfasilitasi peserta didik dalam belajar. Penelitian bertujuan untuk menghasilkan sebuah produk dan mengetahui validitas, dan praktikalitas ini termasuk penelitian dan pengembangan (Research and Development), dengan menggunakan pengembangan ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation, and Evaluation). Instrumen yang digunakan adalah angket ahli materi, bahasa, respon pendidik, dan peserta didik. Subjek uji coba adalah 34 orang peserta didik kelas VII 10 SMPN 2 Kota Solok. Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan LKPD dengan metode drill pada materi bentuk aljabar yang valid dan praktis. Hasil penelitian yang diperoleh LKPD dengan metode drill dinyatakan valid dan praktis, hal ini terlihat dari validasi angket ahli materi dan bahasa mencapai 78,44% dan 74,00 %. Praktikalitas oleh pendidik dan peserta didik mencapai 82,75% dan 88,64%.
Kata Kunci ADDIE, LKPD, Bentuk Aljabar.
Item Type: | Thesis (skripsi) |
---|---|
Subjects: | Ilmu-ilmu Alam dan Matematika > Matematika Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > S1 Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Operator |
Date Deposited: | 21 Nov 2024 04:55 |
Last Modified: | 21 Nov 2024 04:55 |
URI: | http://repository.ummy.ac.id/id/eprint/705 |
Actions (login required)
View Item |