Amelia, Tasya (2017) Pengembangan Lembar Kegiatan Siswa Berbasis Kontekstual pada Materi Himpunan Kelas VII SMPN 1 Bukit Sundi. skripsi thesis, Universitas Mahaputra Muhammad Yamin.
Full text not available from this repository.Abstract
Buku Penunjang yang tidak cukup dengan jumlah siswa dan masih kesulitan untuk memahami materi yang disajikan dalam buku pokok, Oleh sebab itu dikembangkan LKS berbasis kontekstual pada materi himpunan untuk kelas VII. Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan LKS berbasis kontekstual pada materi himpunan yang valid dan praktis. Penelitian ini merupakan penelitian Research and Development (R&D) yang menggunakan model ADDIE. Model ini terdiri atas 5 tahap, yaitu analysis, design, development, implementation dan evaluation. Data yang dilakukan oleh 4 orang validator yang berpengalaman pada bidangnya dan pengisian angket respons guru dan siswa. Selanjutnya uji coba dilakukan pada siswa kelas VII A SMPN 1 Bukit Sundi. Data yang terkumpul dianalisis secara deskriptif. Kesimpulannya validitas LKS yang dihasilkan baik dari aspek isi, materi, penyajian maupun bahasa mencapai kriteria valid dengan nilai 86% serta praktikalitas oleh guru dengan nilai 91% dengan kriteria sangat praktis dan praktikalitas siswa 82% dengan kriteria praktis.
Kata Kunci: Pengembangan LKS, Kontekstual, Himpunan
Item Type: | Thesis (skripsi) |
---|---|
Subjects: | Ilmu-ilmu Alam dan Matematika > Matematika Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > S1 Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Operator |
Date Deposited: | 21 Nov 2024 04:54 |
Last Modified: | 21 Nov 2024 04:54 |
URI: | http://repository.ummy.ac.id/id/eprint/704 |
Actions (login required)
View Item |