Putra, Yendrizal (2019) Perbandingan Model Pembelajaran Think-Talk-Write dengan Think-Pair-Share terhadap Hasil Belajar Peserta Didik Kelas VII MTsN Kota Solok. skripsi thesis, Universitas Mahaputra Muhammad Yamin.
Full text not available from this repository.Abstract
Matematika merupakan salah satu mata pelajaran yang memegang peranan penting dalam perkembangan bahasa simbolis yang berfungsi untuk memecahkan permasalahan melalui proses berpikir untuk meningkatkan hasil belajar. Salah satu cara untuk meningkatkan hasil belajar matematika peserta didik adalah dengan menggunakan Pembelajaran Think-Talk-Write Dengan Think-Pair-Share Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hasil belajar matematika pesta didik dengan model Pembelajaran Think-Talk-Write Dengan Think-Pair-Share pada kelas VII di MTsN Kota Solok. Jenis penelitian ini adalah eksperimen kuası dengan rancangan penelitian Randomized Control Populasi pada penelitian ini adalah peserta didik kelas VII MTsN Kota Solok, dengan teknik pengambilan sampel Cluster Random Sampling dan sampei yang terpilih adalah peserta didik kelas VIIa sebagai kelas eksperimen I dengan jumlah 44 orang dan kelas VIIe sebagai kelas eksperimen 2 dengan jumlah 46 orang. Setelah dilakukan analisis data diperoleh kedua kelas sampel berdistribusı normal dan homogen pada taraf kepercayaan a = 0,05. Teknik analisis data yang digunakan adalah uii-z. Berdasarkan perhitungan diperoleh Zhang-1,074 dan Zaabel-1,645 Pada tingkat kepercayaan 95%, berarti Zhuang > Z tabel maka Ho ditolak dan H, diterima, dalam artı hasil belajar matematika peserta didik dengan model pembelajaran Think-Pair-Share lebih baik daripada nodel Think-Talk-Write.
Kata kuncı Model Think-Talk-Write dan Think-Pair-Share.
Item Type: | Thesis (skripsi) |
---|---|
Subjects: | Ilmu-ilmu Alam dan Matematika > Matematika Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > S1 Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Operator |
Date Deposited: | 21 Nov 2024 04:40 |
Last Modified: | 21 Nov 2024 04:40 |
URI: | http://repository.ummy.ac.id/id/eprint/688 |
Actions (login required)
View Item |