Heryanti, Silviana (2019) Studi Penerapan Lembar Kegiatan Peserta Didik pada Model Connecting, Organizing, Reflecting, Extending terhadap Hasil Belajar Peserta Didik Kelas VII SMPN 6 Kota Solok. skripsi thesis, Universitas Mahaputra Muhammad Yamin.
Full text not available from this repository.Abstract
Hasil belajar matematika peserta didik kelas VII SMPN 6 Kota Solok Tahun Pelajaran 2018/2019 masih belum memuaskan, ini dapat dilihat dari persentase ketuntasan peserta didik berada pada 55,52% di bawah KKM yang telah ditetapkan yaitu 76 dikarenakan pemahaman konsep peserta didik yang kurang maksimal, serta peserta didik yang takut bertanya kepada pendidik. Solusi pembelajaran yang dapat digunakan adalah studi penerapan lembar kegiatan peserta didik pada model connecting, organizing, reflecting, extending terhadap hasil belajar peserta didik. Jenis penelitian ini adalah eksperimen quası Populasi dalam penelitian ini adalah peserta didik kelas VII SMPN 6 Kota Solok tahun pelajaran 2018/2019. Cara pengambilan sampel adalah purposive sampling. Sampel dalam penelitian ini adalah kelas VII, sebagai kelas Eksperimen dengan jumlah peserta didik 30 orang dan kelas VII, sebagai kelas kontrol dengan jumlah peserta didik 30 orang. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji persamaan dua rata-rata yakni uji z. Dari perhitungan diperoleh Zhutung 1,87 dan Zabel 0,9678 ini menunjukkan bahwa Zhitung Zubel hipotesis H, diterima pada tingkat kepercayaan 95%. Dapat disimpulkan bahwa hasil belajar matematika peserta didik yang menggunakan lembar kegiatan peserta didik lebih baik dari pada tanpa lembar kegiatan peserta didik pada model connecting, organizing. reflecting, extending.
Kata kunci: LKPD, Connecting, Organizing, Reflecting, Extending, Hasıl Belajar.
Item Type: | Thesis (skripsi) |
---|---|
Subjects: | Ilmu-ilmu Alam dan Matematika > Matematika Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > S1 Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Operator |
Date Deposited: | 21 Nov 2024 04:40 |
Last Modified: | 21 Nov 2024 04:40 |
URI: | http://repository.ummy.ac.id/id/eprint/687 |
Actions (login required)
View Item |