Eka Safputri, Yollanda (2023) PENGARUH DISIPLIN KERJA DAN SISTEM PELAYANAN PUBLIK TERHADAP KEPUASAN MASYARAKAT DI PELAYANAN TERPADU SATU PINTU KOTA SAWAHLUNTO. skripsi thesis, Universitas Mahaputra Muhammad Yamin.
Text
M23 011 Yollanda Eka Safputri_.pdf Download (828kB) |
Abstract
Penelitian ini dilakukan pada Kantor Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Sawahlunto, tujuan diadakan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh displin kerja dan sistem pelayanan publik terhadap kepuasan masyarakat pengguna layanan. Metode yang dipakai dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan menggunakan bantuan SPSS 22. Dalam penelitian ini yang menjadi populasi masyarakat yang melakukan pelayanan publik di Pelayanan Satu Pintu Kota Sawahlunto yang berjumlah 34 orang. Dengan menggunakan accidental sampling, maka didapatkan sampel 34 orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dengan menggunakan angket atau kuesioner. Berdasarkan analisis regresi linear berganda dari variabel displin kerja dan sistem pelayanan publik terhadap kepuasan masyarakat didapat, Y = 1,257 + 0,745 X1 + 0,0377 X2 + e. Dari uji t yang dilakukan didapatkan variabel X1 disiplin kerja berpengaruh signifikan terhadap kepuasan masyarakat dengan nilai variable 3,407 > 2,039 dan nilai tingkat signifikasi 0,002 < 0,05. Variabel X2 sistem layanan publik memiliki pengaruh terhadap kepuasan masyarakat dengan nilai variabel (2.119 > 2.039) dan nilai tingkat signifikasi 0,002 < 0,05. Dilihat dari uji f yang dilakukan didapat bahwa displin kerja dan sistim pelayanan publik terhadap kepuasan masyarakat berpengaruh secara simultan terhadap kepuasan masyarakat, bahwa fhitung > ftabel (15.034 > 3.29), dengan probabilitas signifikansinya 0,000 < 0,05. Hal ini dapat dilihat dari nilai R Square sebesar 0,492 atau 49,2% dan selebihnya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini sebesar 50,8%.
Kata Kunci: Displin Kerja, Sistim Pelayanan Publik, Kepuasan Masyarakat.
Item Type: | Thesis (skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Displin Kerja, Sistim Pelayanan Publik, Kepuasan Masyarakat. |
Subjects: | Manajemen > Manajemen Hubungan Masyarakat Manajemen > Manajemen Kualitas Manajemen > Manajemen Strategis Manajemen > Manajemen Operasi Manajemen > Manajemen Sumber Daya Manusia Manajemen > Manajemen Teknologi dan Informasi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > S1 Manajemen |
Depositing User: | Yollanda Eka Safputri |
Date Deposited: | 26 Oct 2023 00:22 |
Last Modified: | 25 Nov 2024 08:37 |
URI: | http://repository.ummy.ac.id/id/eprint/596 |
Actions (login required)
View Item |