PENGARUH AKUNTABILITAS, TRANSPARANSI DAN PARTISIPASI STAKEHOLDERS TERHADAP EFISIENSI PENGELOLAAN DANA PENDIDIKAN (Studi Kasus di Sekolah Dasar Negeri Se-Kecamatan IV Nagari, Kabupaten Sijunjung)

Tuzzahra, Raudya (2022) PENGARUH AKUNTABILITAS, TRANSPARANSI DAN PARTISIPASI STAKEHOLDERS TERHADAP EFISIENSI PENGELOLAAN DANA PENDIDIKAN (Studi Kasus di Sekolah Dasar Negeri Se-Kecamatan IV Nagari, Kabupaten Sijunjung). skripsi thesis, Universitas Mahaputra Muhammad Yamin.

[img] Text
A22 031 RAUDYA_.pdf

Download (963kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Akuntabilitas terhadap Efisiensi Pengelolaan Dana Pendidikan, Pengaruh Transparansi terhadap Efisiensi Pengelolaan Dana Pendidikan dan Pengaruh Partisipasi Stakeholders terhadap Efisiensi Pengelolaan Dana Pendidikan, serta Pengaruh Akuntabilitas, Transparansi dan Partisipasi Stakeholders secara simultan terhadap Efisiensi Pengelolaan Dana Pendidikan.

Penelitian ini dilakukan pada Sekolah Dasar (SD) Negeri SeKecamatan IV Nagari, Kab. Sijunjung yaitu 13 (tiga belas) SD. Data yang digunakan adalah data primer, teknik sampel yang digunakan adalah total sampel dengan cara menyebar kuesioner. Sampel dalam penelitian ini adalah keseluruhan
populasi yaitu Kepala Sekolah, Bendahara, Tata Usaha, Ketua Komite dan 1 (satu) orang perwakilan guru.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa masing-masing variabel
akuntabilitas, transparansi dan partisipasi stakeholders berpengaruh secara signifikan terhadap efisiensi pengelolaan dana pendidikan, kemudian akuntabilitas, transparansi dan partisipasi stakeholders berpengaruh secara simultan terhadap efisiensi pengelolaan dana pendidikan.

Kata Kunci : Akuntabilitas, Transparansi, Partisipasi Stakeholders, Efisiensi Pengelolaan Dana Pendidikan

Item Type: Thesis (skripsi)
Subjects: Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > Akuntansi
Divisions: Fakultas Ekonomi > S1 Akuntansi
Depositing User: Admin Pustaka
Date Deposited: 04 Oct 2023 03:18
Last Modified: 12 Nov 2024 04:05
URI: http://repository.ummy.ac.id/id/eprint/577

Actions (login required)

View Item View Item