PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK BERBASIS DISCOVERY LEARNING MATERI BENTUK ALJABAR KELAS VII SMP NEGERI 5 KOTA SOLOK

Aria Winanda, Puja (2022) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK BERBASIS DISCOVERY LEARNING MATERI BENTUK ALJABAR KELAS VII SMP NEGERI 5 KOTA SOLOK. skripsi thesis, Universitas Mahaputra Muhammad Yamin.

[img]
Preview
Text
Pendidikan Matematika 2022 Puja Aria Winanda_watermark_removed.pdf

Download (679kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Pendidikan Matematika 2022 Puja Aria Winanda_watermark.pdf

Download (10MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi karena media pembelajaran yang digunakan di sekolah hanya menggunakan buku pelajaran yang dipinjamkan kepada peserta didik. Tujuan dari penelitian ini adalah menghasilkan Lembar Kerja Peserta Didik berbasis Discovery Learning materi Bentuk Aljabar. Jenis penelitian ini adalah penelitian pengembangan (Research and Developmen) yang menggunakan model pengembangan ADDIE (Analisys Design Development Implementation Evaluation). Penelitian ini dilakukan sampai tahap validitas dengan menggunakan validasi dari para ahli pada bidangnya masing-masing. Pengumpulan data dilakukan oleh 3 orang validator yang berpengalaman pada bidangnya. Instrumen yang digunakan adalah angket ahli materi, ahli media , dan ahli bahasa. Berdasarkan analisis data diperoleh validasi angket ahli materi 93.13%, ahli media 87.92%, dan ahli bahasa 89.64%. Total nilai kevalidan yang diperoleh adalah 90.23% sudah Valid. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa Lembar Kerja Peserta Didik berbasis Discovery Learning yang dikembangkan Valid.

Kata Kunci: Pengembangan, Lembar Kerja Peserta Didik, Discovery Learning, Bentuk Aljabar, ADDIE.

Item Type: Thesis (skripsi)
Subjects: Ilmu-ilmu Alam dan Matematika > Matematika
Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > S1 Pendidikan Matematika
Depositing User: Unnamed user with email userrepo@ummy.ac.id
Date Deposited: 29 May 2023 04:12
Last Modified: 29 May 2023 04:12
URI: http://repository.ummy.ac.id/id/eprint/412

Actions (login required)

View Item View Item