THE ANALYSIS OF STUDENTS’ ACHIEVEMENT IN READING COMPREHENSION DURING ONLINE CLASS (The Descriptive Research at the Third Semester of English Department Students of Universitas Mahaputra Muhammad Yamin, Solok at 2021/2022 Academic Year)

Irawanty Sihombing, Efrida (2022) THE ANALYSIS OF STUDENTS’ ACHIEVEMENT IN READING COMPREHENSION DURING ONLINE CLASS (The Descriptive Research at the Third Semester of English Department Students of Universitas Mahaputra Muhammad Yamin, Solok at 2021/2022 Academic Year). skripsi thesis, Universitas Mahaputra Muhammad Yamin.

[img] Text
PB.ing 2022 Efrida Irawanty Sihombing_watermark.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img]
Preview
Text
PB.ing 2022 Efrida Irawanty Sihombing_watermark_removed.pdf

Download (972kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mendeskripsikan prestasi mahasiswa semester tiga program studi Pendidikan Bahasa Inggris di UMMY Solok pada tahun ajaran 2021/2022 dalam pemahaman membaca selama kelas online. Peneliti menemukan beberapamasalah dalam proses pembelajaran pemahaman membaca melalui pembelajaran online, yaitu, beberapa mahasiswa masih ada yang susah dan bingung untuk menentukan language features, generic stuctures, main idea, dan kurang konsentrasi karena terkadang koneksi internet bermasalah.
Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah ex post facto. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh mahasiswa semester tiga mahasiswa program studi Pendidikan Bahasa Inggris di UMMY Solok. Sampel penelitian ini adalah 16 mahasiswa. Sampel diambil dengan menggunakan teknik sampel jenuh. Kemudian instrument yang digunakan dalam mengumpulkan data adalahnilai mahasiswa dan wawancara dengan mahasiswa.
Hasil penelitian menunjukan bahwa lebih dari setengah mahasiswa mendapatkan nilai ujian akhir diatas nilai 70. Ini artinya hampir semua mahasiswa memperoleh prestasi yang baik di pemahaman membaca selama kelas online, serta ada dua faktor yang mempengaruhi prestasi mereka, yaitu faktor internal dan faktor eksternal. Jadi, kelas online tidak seburuk yang dipikirkan oleh mahasiswa. Walaupun sistem proses belajar-mengajar berubah menjadi melalui kelas online, mahasiswa tetap bisa mendapatkan prestasi yang baik. Disarankan agar peneliti selanjutnya membahas keterampilan lain untuk melakukan penelitian serupa, agar mahasiswa dapat mengembangkan ilmunya dengan baik.

Item Type: Thesis (skripsi)
Subjects: Education > L Education (General)
Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > S1 Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Unnamed user with email userrepo@ummy.ac.id
Date Deposited: 27 May 2023 03:56
Last Modified: 27 May 2023 04:14
URI: http://repository.ummy.ac.id/id/eprint/404

Actions (login required)

View Item View Item