PENGARUH PERILAKU PEDAGANG DAN BUDAYA PENATAAN LOKASI TERHADAP KETERATURAN PEDAGANG KAKI LIMA (PKL) DALAM BERJUALAN DI PASAR RAYA KOTA SOLOK

Krismayanti, Viony (2022) PENGARUH PERILAKU PEDAGANG DAN BUDAYA PENATAAN LOKASI TERHADAP KETERATURAN PEDAGANG KAKI LIMA (PKL) DALAM BERJUALAN DI PASAR RAYA KOTA SOLOK. skripsi thesis, Universitas Mahaputra Muhammad Yamin.

[img] Text
Manajemen 2022 VIONY KRISMAYANTI_watermark.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (9MB)
[img]
Preview
Text
Manajemen 2022 VIONY KRISMAYANTI_watermark_removed.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada Dinas Perdagangan dan Koperasi, Usaha Kecil Menengah Kota Solok khusunya pada Pasar Raya Kota Solok. Tujuan dari peneilitan ini adalah untuk mengetahui pengaruh Perilaku Pedagang dan Budaya Penataan Lokasi terhadap Keteraturan Pedagang Kaki Lima (PKL) dalam berjualan di Pasar Raya Kota Solok. Dalam penelitian ini yang menjadi populasi adalah pedagang kaki lima yang berjualan di area pasar raya kota solok yang berjumlah sebanyak 91 orang. Dengan jenis peneilian kuantitatif dan teknik pengambilan sampel menggunakan metode total sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dengan menggunakan kuesioner/angket.
Berdasarkan analisisl regresi linear berganda variabel Perilaku Pedagang dan Budaya Penataan Lokasi berpengaruh terhadap Keteraturan Pedagang Kaki Lima (PKL) Dalam Berjualan Di Pasar Raya Solok = 12,331 + 0,068X1 + 0,589X2 + e. Dari uji t yang dilakukan didapatkan variable X1 Perilaku Pedagang tidak berpengaruh terhadap Keteraturan Pedagang Kaki Lima (PKL) Dalam Berjualan Di Pasar Raya Solok dengan t hitung 0,369 < t tabel 1,68 dan sig 0,713 > 0,05. Variable X2 Budaya Penataan Lokasi berpengaruh signifikan terhadap Keteraturan Pedagang Kaki Lima (PKL) Dalam Berjualan Di Pasar Raya Solok dengan t hitung 3,423 > ttabel 1,68 dan sig 0,001 < 0,05. Dari Uji Determinasi nilai R Square sebesar 0,458. Artinya adalah bahwa pengaruh variabel indepedent tehadap variabel dependen adalah sebesar 45,8%, sedangkan sisanya sebesar 54,2% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimaksudkan dalam penelitian ini, seperti kesadaran diri, dukungan lingkungan, dan lain sebagainya.

Kata Kunci : Perilaku Pedagang, Budaya Penataan Lokasi, Keteraturan Pedagang Kaki Lima (PKL).

Item Type: Thesis (skripsi)
Subjects: Manajemen > Manajemen (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > S1 Manajemen
Depositing User: Unnamed user with email userrepo@ummy.ac.id
Date Deposited: 25 May 2023 09:09
Last Modified: 25 May 2023 09:09
URI: http://repository.ummy.ac.id/id/eprint/401

Actions (login required)

View Item View Item