Students’ Perceptions of Android-Based Interactive Multimedia in Learning Biology

Handayani, Reti Students’ Perceptions of Android-Based Interactive Multimedia in Learning Biology. [Artikel Dosen]

[img]
Preview
Text (Artikel Jurnal Sinta 2)
Handayani-1artikeleducatif2022.pdf

Download (800kB) | Preview

Abstract

Multimedia interaktif adalah bagian penting dari pembelajaran. Multimedia dapat digunakan sebagai sarana pembelajaran untuk meningkatkan kualitas pembelajaran. Media interaktif yang dibuat untuk Android membantu siswa belajar lebih banyak dan membuat perbedaan besar dalam seberapa baik siswa belajar. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana persepsi siswa tentang penggunaan multimedia interaktif berbasis Android di kelas Biologi di SMA pasca COVID-19. Penelitian ini dilakukan dengan 60 siswa dari Mts Ar Royan Aek Nabara Labuhanbatu. Siswa dikirim kuesioner untuk mengumpulkan informasi, dan hasilnya dianalisa. Menurut temuan persepsi, 67 persen siswa telah menggunakan multimedia interaktif berbasis Android, 69 persen guru menggunakan alat audiovisual untuk mengajarkan materi pembelajaran, dan 78 persen responden lebih suka menggunakan multimedia interaktif. Hal ini menunjukkan bahwa penggunaan aplikasi multimedia interaktif berbasis Android dapat meningkatkan kualitas dan efektivitas pendidikan biologi di masa pandemi COVID-19

Item Type: Artikel Dosen
Subjects: Ilmu Komputer > Ilmu Komputer (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > DIII Manajemen Informatika
Depositing User: Reti Handayani
Date Deposited: 08 Apr 2023 21:43
Last Modified: 08 Apr 2023 21:43
URI: http://repository.ummy.ac.id/id/eprint/300

Actions (login required)

View Item View Item