Studi Penerapan Media Power Point dan Video dalam Pendekatan Contextual Teaching and Learning Terhadap Hasil Belajar siswa Biologi Kelas XI SMA N 1 Kota Solok

Nofika, Nilma (2017) Studi Penerapan Media Power Point dan Video dalam Pendekatan Contextual Teaching and Learning Terhadap Hasil Belajar siswa Biologi Kelas XI SMA N 1 Kota Solok. Other thesis, Universitas Mahaputra Muhammad Yamin.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk untuk mengetahui apakah hasil belajar biologi siswa yang menggunakan pendekatan CTL disertai media power point dan video lebih tinggi dibandingkan hasil belajar biologi siswa yang menggunakan pendekatan CTL disertai media power point tanpa video.Hipotesis dalam penelitian ini adalah hasil belajar biologi siswa yang menggunakan Pendekatan CTL disertai media power point dan video lebih tinggi dibandingkan hasil belajar biolog siswa menggunakan Pendekatan CTL disertai media power point tanpa video. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI IPA dengan jumlah sampel dua kelas yang dipilih secara random, dimana kelas XI IPA 8 sebagai kelas eksperimen dan kelas XI IPA 9 sebagai kelas kontrol. Berdasarkan hasil uji hipotesis dengan menggunakan uji z diperoleh Zhitung 3,43 dan Ztabel 1,67 sehingga Zhitung > Ztabel pada tingkat kepercayaan 95% ini berarti Ho ditolak dan H diterima. Artinya, hasil belajar siswa Biologi yang menggunakan pendekatan CTL disertai media power point dan video lebih tinggi daripada pendekatan CTL disertai media power point tanpa video
Kata Kunci: CTL, Power point, Video, Hasil Belajar

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > S1 Pendidikan Biologi
Depositing User: Ammhi Kumhala
Date Deposited: 30 Mar 2023 03:37
Last Modified: 30 Mar 2023 03:37
URI: http://repository.ummy.ac.id/id/eprint/233

Actions (login required)

View Item View Item