Pengembangan LKPD Berbasis Creative Problem Solving pada Materi Klasifikasi Makhluk Hidup Kelas VII SMP

Iqrayanti, Oksa (2021) Pengembangan LKPD Berbasis Creative Problem Solving pada Materi Klasifikasi Makhluk Hidup Kelas VII SMP. Other thesis, Universitas Mahaputra Muhammad Yamin.

[img] Text
P.bio 2021 Oksa.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (14MB)
[img]
Preview
Text
P.bio 2021 Oksa_removed.pdf

Download (297kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi karena Media dan metode yang digunakan tidak berfariasi dan hanya menggunakan buku cetak dan metode ceramah. Tujuan penelitian ini adalah untuk menghasilkan LKPD berbasis creative problem solving yang valid. Penelitian ini adalah bagian dari penelitian pengembangan dengan model pengembangan ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation, And Evaluation). Penelitian ini dilakukan sampai tahap validitas produk. Pengembangan LKPD Biologi berbasis creative problem solving melalui lima tahap. Tahap pertama analisis yaitu: analisis siswa untuk mengetahui kebutuhan siswa. Tahap kedua: penyusunan kerangka LKPD Biologi, penyajian sistematik materi, Menyusun desing instrument penelitian. Tahap ketiga pembuatan produk dengan menggunakan aplikasi microsost word, merevisi produk berdasarkan masukan dari ahli validasi. Tahap ke empat uji coba produk. Tahap kelima evaluasi dari uji coba. Berdasarkan analisis data diperoleh validasi angket ahli materi, media dan Bahasa mencapai 84%, 84% dan 82%. Berdasarkan tahapan tersebut, maka dihasilkan LKPD Biologi berbasis creative problem solving pada materi klasifikationluk hidup yang valid.

Kata kunci: LKPD, Berbasis creative problem solving dan klasifikationk hidup

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > S1 Pendidikan Biologi
Depositing User: Unnamed user with email userrepo@ummy.ac.id
Date Deposited: 30 Mar 2023 03:34
Last Modified: 29 Apr 2023 04:58
URI: http://repository.ummy.ac.id/id/eprint/200

Actions (login required)

View Item View Item