PENGARUH AGRESIVITAS PAJAK DAN PROFITABILITAS SERTA UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONBILITY PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR SUB SEKTOR MAKANAN DAN MINUMAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2016-2020

Dwi Putri, Rita (2022) PENGARUH AGRESIVITAS PAJAK DAN PROFITABILITAS SERTA UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONBILITY PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR SUB SEKTOR MAKANAN DAN MINUMAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2016-2020. Other thesis, Universitas Mahaputra Muhammad Yamin.

[img] Text
akuntansi 2022 ALFAJRI RIYADI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
akuntansi 2022 ALFAJRI RIYADI_removed.pdf

Download (630kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Agresivitas Pajak (X1), Profitabilitas (X2) dan Ukuran Perusahaan (X3) terhadap Pengungkapan Corporate Social Responbility (CSR) Pada Perusahaan Manufaktur Sektor Industri Barang Konsumsi Sub Sektor Makanan dan Minuman yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia tahun 2016-2020.
Berdasarkan analisis statistik dapat disimpulkan bahwa secara parsial Agresivitas Pajak (X1) tidak berpengaruh terhadap Pengungkapan Corporate Social Responbility (CSR) pada perusahaan yang diteliti, hal ini dibuktikan dengan nilai thitung sebesar 1,587 < nilai ttabel 2,01290 dan signifikansi 0,119 > dari taraf signifikansi 0,05. Secara parsial Profitabilitas (X2) berpengaruh signifikan terhadap Pengungkapan Corporate Social Responbility (CSR) pada perusahaan yang diteliti, hal ini dibuktikan dengan nilai thitung sebesar 2,587 > nilai ttabel 2,01290 dan signifikansi 0,013 < dari taraf signifikansi 0,05. Secara parsial Ukuran perusahaan (X3) berpengaruh signifikan terhadap Pengungkapan Corporate Social Responbility (CSR) pada perusahaan yang diteliti, hal ini dibuktikan dengan nilai thitung sebesar 6,888 > nilai ttabel 2,01290 dan signifikansi 0,000 < dari taraf signifikansi 0,05. Secara simultan Agresivitas Pajak, Profitabilitas dan Ukuran Perusahaan berpengaruh secara bersama-sama terhadap Pengungkapan Corporate Social Responbility (CSR) hal ini dibuktikan dengan nilai Fhitung sebesar 18,999 > Ftabelsebesar 2,57 dan nilai signifikansi 0,000 < 0,05.

Kata Kunci : Pengungkapan Corporate Social Responbility, Agresivitas Pajak, Profitabilitas, Ukuran Perusahaan

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > Akuntansi
Divisions: Fakultas Ekonomi > S1 Akuntansi
Depositing User: Unnamed user with email userrepo@ummy.ac.id
Date Deposited: 25 Mar 2023 03:15
Last Modified: 25 Mar 2023 03:15
URI: http://repository.ummy.ac.id/id/eprint/186

Actions (login required)

View Item View Item