PENGARUH MOTIVASI PESERTA DIDIK TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA KELAS VII SMP IT IQRA' KOTA SOLOK

Irawan, Candra (2022) PENGARUH MOTIVASI PESERTA DIDIK TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA KELAS VII SMP IT IQRA' KOTA SOLOK. skripsi thesis, Universitas Mahaputra Muhammad Yamin.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini mempunyai tujuan untuk mengetahui pengaruh motivasi terhadap hasil belajar matematika peserta didik kelas VII SMP IT Iqra' Kota Solok. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif bersifat korelatif yang menganalisis data dengan alat statistik dalam bentuk angka-angka, bertujuan untuk mengetahui pengaruh variabel bebas yaitu motivasi belajar (X) terhadap variabel terikat Hasil Belajar Matematika (Y). Populasi dari penelitian ini adalah seluruh Peserta Didik Kelas VII sebanyak 17 siswa dengan menggunakan teknik pengambilan sampel dengan menggunakan total sampling Hasil penelitian menunjukkan adanya pengaruh signifikan antara motivasi peserta didik dengan hasil belajar matematika Kelas VII SMP IT Iqra Kota Solok Tahun pelajaran 2020/2021. Semakin tinggi tingkat motivasi belajar peserta didik, maka semakin tinggi pula tingkat hasil belajar matematika. Adapun koefisien korelasi antara motivasi peserta didik dan hasil belajar (r ) adalah sebesar 0,81.

Kata Kunci: motivasi peserta didik, hasil belajar matematika

Item Type: Thesis (skripsi)
Subjects: Ilmu-ilmu Alam dan Matematika > Matematika
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > S1 Pendidikan Matematika
Depositing User: Ammhi Kumhala
Date Deposited: 25 Oct 2024 03:34
Last Modified: 25 Oct 2024 03:34
URI: http://repository.ummy.ac.id/id/eprint/1804

Actions (login required)

View Item View Item