PENGARUH LATAR BELAKANG PENDIDIKAN, PENGALAMAN KERJA, PELATIHAN TERHADAP KUALITAS LAPORAN KEUANGAN PEMERINTAH DAERAH (Studi Empiris Pada OPD Se Kota Solok)

Yuliana, Yuliana (2021) PENGARUH LATAR BELAKANG PENDIDIKAN, PENGALAMAN KERJA, PELATIHAN TERHADAP KUALITAS LAPORAN KEUANGAN PEMERINTAH DAERAH (Studi Empiris Pada OPD Se Kota Solok). Other thesis, Universitas Mahaputra Muhammad Yamin.

[img] Text
Akuntansi 2021 Siska Yuliana.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
Akuntansi 2021 Siska Yuliana_removed(1).pdf

Download (475kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh latar belakang
pendidikan, pengalaman kerja, pelatihan terhadap kualitas laporan keuangan
pemerintah daerah. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian
kuantitatif dengan data primer yang diperoleh dari data kuesioner yang diukur
menggunakan skala likert. Populasi dan sampel adalah orang yang berkaitan
dengan laporan keuangan yaitu Bagian Keuangan yang terdiri dari kepala
subbagian keuangan, bendahara dan pembantu bendahara yang ada di lingkungan
OPD yang ada di Kota Solok. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1). Latar
belakang pendidikan berpengaruh terhadap kualitas laporan keuangan pemerintah
daerah; (2). Pengalaman Kerja tidak berpengaruh terhadap kualitas laporan
keuangan pemerintah daerah; (3). Pelatihan berpengaruh signifikan terhadap
kualitas laporan keuangan pemerintah daerah; (4). Latar belakang pendidikan,
engalaman kerja, pelatihan berpengaruh secara simultan terhadap kualitas laporan
keuangan pemerintah daerah.

Kata Kunci: Latar Belakang Pendidikan, Pengalaman Kerja, Pelatihan, Kualitas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > Akuntansi
Divisions: Fakultas Ekonomi > S1 Akuntansi
Depositing User: Unnamed user with email userrepo@ummy.ac.id
Date Deposited: 25 Mar 2023 03:14
Last Modified: 25 Mar 2023 03:14
URI: http://repository.ummy.ac.id/id/eprint/179

Actions (login required)

View Item View Item