PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, DAN FASILITAS KANTOR WALI NAGARI BUKIK TANDANG TERHADAP KEPUASAN MASYARAKAT DI NAGARI BUKIK TANDANG

Khanadya Fitri, Inong (2023) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, DAN FASILITAS KANTOR WALI NAGARI BUKIK TANDANG TERHADAP KEPUASAN MASYARAKAT DI NAGARI BUKIK TANDANG. skripsi thesis, Universitas Mahaputra Muhammad Yamin.

[img] Text
M23 021 INONG KHANADYA F_watermark_removed.pdf

Download (2MB)
[img] Text
M23 021 INONG KHANADYA F_watermark.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (16MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan di Kantor Wali Nagari Bukik Tandang, Kecamatan Bukit Sundi, Kabupaten Solok, tujuan diadakan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan fasilitas kantor terhadap kepuasan masyarakat Nagari Bukik Tandang di Kecamatan Bukit Sundi Kabupaten Solok. Metode yang dipakai dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan menggunakan bantuan SPSS 22. Dalam penelitian ini yang menjadi populasi adalah Masyarakat Nagari Bukik Tandang yang berjumlah 50 orang. Dengan menggunakan accidental sampling, maka didapatkan sampel. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dengan menggunakan angket atau kuesioner. Berdasarkan analisis regresi linear berganda dari variabel kualitas pelayanan dan fasilitas kantor terhadap kepuasan masyarakat didapat, Y = 5.173+ 0.239 X1 + 1.050 X2 + e Dari uji t yang dilakukan didapatkan variabel X1 kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan masyarakat dengan nilai variable 2,237 > 2,013 dan nilai tingkat signifikasi 0,030 < 0,05. Variabel X2 fasilitas kantor memiliki pengaruh signifikan terhadap kepuasan masyarakat dengan nilai variabel (5.211 > 2.013) dan nilai tingkat signifikasi 0,000 < 0,05. Dilihat dari uji f yang dilakukan didapat bahwa kualitas pelayanan dan fasilitas kantor berpengaruh secara simultan terhadap kepuasan masyarakat, bahwa fhitung > ftabel (52.636 > 3.20), dengan probabilitas signifikansinya 0,000 < 0,05. Hal ini dapat dilihat dari nilai R Square sebesar 0,696 atau 69,6% dan selebihnya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini sebesar 30,4 %.

Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Fasilitas Kantor, Kepuasan Masyarakat.

Item Type: Thesis (skripsi)
Subjects: Manajemen > Manajemen (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > S1 Manajemen
Depositing User: Admin Pustaka
Date Deposited: 25 May 2024 06:22
Last Modified: 25 May 2024 06:22
URI: http://repository.ummy.ac.id/id/eprint/1297

Actions (login required)

View Item View Item