Wildayuha, Anita (2018) Analisis Indeks Kepuasan Masyarakat Terhadap Pelayanan Publik di Puskesmas Tanah Garam Kota Solok. skripsi thesis, Universitas Mahaputra Muhammad Yamin.
Full text not available from this repository.Abstract
Kepuasan masyarakat merupakan faktor yang sangat penting dan menentukan keberhasilan suatu badan usaha karena masyarakat adalah konsumen dari produk yang dihasilkannya. Masalah yang timbul pada penelitian ini adalah keluhan keluhan dari masyarakat mengenai kurangnya pelayanan yang diberikan oleh staf Puskesmas Tanah Garam dalam memberikan pelayanan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pendapat masyarakat tentang Pelayanan yang diberikan di Puskesmas Tanah Garam Kota Solok kepada Publik atau masyarakat dan untuk mengetahui tingkat kesesuaian antara kinerja pelayanan puskesmas dengan harapan atau tingkat kepentingan masyarakat pengguna jasa. Alat analisis yang digunakan adalah dengan menggunakan Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM). Kepuasan Masyarakat (IKM) dihitung dengan menggunakan nilai rata-rata tertimbang masing-masing unsur pelayanan sesuai dengan Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara No. 25 Tahun 2004. Hasil penelitian peagukuran Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) menunjukkan bahwa nilat mutu pelayanan Puskesmas Tanah Garam Kota Solok dalam interval 62.51-81.25 dengan kinerja unit pelayanan mutu adalah BSehingga dapat dikategorikan kinerja pelayanan yang diberikan oleh petugas pelayanan Puskesmas Tanah Garam Kota Solok adalah Baik.
Kata Kunci: Kepuasan Masyarakat, Pelayanan Publik.
Item Type: | Thesis (skripsi) |
---|---|
Subjects: | Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > Manajemen Organisasi Manajemen > Manajemen Kualitas Manajemen > Manajemen (General) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > S1 Manajemen |
Depositing User: | Operator |
Date Deposited: | 22 Nov 2024 07:13 |
Last Modified: | 22 Nov 2024 07:13 |
URI: | http://repository.ummy.ac.id/id/eprint/1043 |
Actions (login required)
View Item |