Wulandari, Suci Isti (2018) Pengaruh Nilai Dasar Budaya, Sosialisasi dan Sikap Terhadap Keputusan Pembelian Cat Dulux Pada Toko Rull Nasir Idrus Kota Solok. skripsi thesis, Universitas Mahaputra Muhammad Yamin.
Full text not available from this repository.Abstract
Dulux adalah suatu merek cat bangunan yang tersedia di seluruh dunia. Merek dulux telah digunakan baik oleh ICI dan DuPont sejak tahun 1931. Banyak faktor yang mempengaruhi perilaku konsumen terhadap keputusan membeli, namun dalam penelitian ini diukur melalui nilai dasar budaya, sosialisasi dan sikap.
Penelitian ini di lakukan di Toko Bangunan Rull Nasir Idrus Kota Solok yang beralamat di Jln. Adinegoro no. 214 Simpang Rumbio, Kecamatan Lubuk Sikarah Kota Solok. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif. Populasi pada penelitian ini 20 orang konsumen perbulan dan diteliti selama tiga bulan dengan kriteria berbelanja minimal Rp.1.000.000,- yang membeli cat merek Dulux di Toko Bangunan Rull Nasir Idrus di Kota Solok. Dalam penelitian ini digunakan teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik purposive Sampling sebanyak 52 orang konsumen. Hasil analisis regresi berganda yang dilakukan diperoleh persamaan regresinya Y = 15,089 +0,224X, +0,335X2+0,465X1 + c.
Hasil ujit diperoleh Variabel nilai dasar budaya (X₁) nilai thitung adalah 2,064 label 2,008 dan nilai signifikan 0,042 a 0,05. variabel sosialisasi (X2) nilai thitung adalah 1,828 tabel 2,008 dan nilai signifikan 0,074 a 0,05, variabel sikap (X3) nilai thitung adalah 3,841 tabel 2,008 dan nilai signifikan 0,000 < a 0,05. Fhirung yaitu 8,891 dari fabet 3,180 dengan nilai signifikannya yaitu 0,000<0,05, dinyatakan bahwa nilai dasar budaya, sosialisasi dan sikap terhadap keputusan pembelian mempunyai pengaruh yang sangat signifikan terhadap keputusan pembelian cat dulux pada toko Rull Nasir Idrus Kota Solok. Berdasarkan hasil dari koefisien determinasi (R Square) 0,175 atau sebesar 17,5%. Hal ini berarti rendahnya persentase variabel independent nilai dasar budaya, sosialisasi dan sikap terhadap variabel dependen keputusan pembelian. Dan hanya sedikit faktor-faktor lain yang mempengaruhi keputusan pembelian dengan persentase 82,5%.
Kata kunci :Nilai Dasar Budaya, Sosialisasi, Sikap, Keputusan Pembelian.
Item Type: | Thesis (skripsi) |
---|---|
Subjects: | Manajemen > Manajemen Penjualan Manajemen > Manajemen Pemasaran Manajemen > Manajemen (General) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > S1 Manajemen |
Depositing User: | Operator |
Date Deposited: | 22 Nov 2024 07:12 |
Last Modified: | 22 Nov 2024 07:12 |
URI: | http://repository.ummy.ac.id/id/eprint/1025 |
Actions (login required)
View Item |