Mayana, Winda Dwi (2018) Pengaruh Kepuasan Pelanggan Terhadap Kinerja Karyawan Kantor PDAM Kota Solok. skripsi thesis, Universitas Mahaputra Muhammad Yamin.
Full text not available from this repository.Abstract
Kinerja adalah hasil atau tingkat keberhasilan seseorang secara keseluruhan selama periode tertentu dalam melaksanakan tugas dibandingkan dengan berbagai kemungkinan, seperti standar hasil kerja, target atau sasaran atau kriteria yang telah ditentukan terlebih dahulu telah disepakati bersama., dan salah satu faktor yang mempengaruhinya adalah kepuasan pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui secara empiris hubungan antara kepuasan pelanggan terhadap kinerja karyawan pada PDAM Kota Solok.
Lokasi penelitian ini dilakukan pada PDAM Kota Solok. Penelian ini yang dilakukan dengan menggunakan jenis penelitian deskriptif korelatif dengan pendekatan kulititatif. Populasi penelitian ini seluruh karyawan tetap yang berjumlah 76 orang. Dalam penelitian ini penulis mengambil penarikan sampelnya yaitu menggunakan teknik total sampling sebanyak 76 orang karyawan. Hasil analisis regresi linier sederhana yang dilakukan diperoleh persamaan regresinya Y= 9,074 0,755, artinya dapat dikatakan bahwa variabel indenpenden yaitu kepuasan pelanggan memiliki keterkaitan yang searah secara positif terhadap kinerja karyawan pada PDAM Kota Solok.
Hasil uji T diperoleh nilai thiung sebesar 9,605. Artinya dari hasil tersebut dapat diketahui bahwa nilai thitung Mabel (9,605 1,666) dinyatakan bahwa kepuasan pelanggan mempunyai pengaruh yang sangat signifikan terhadap kinerja karyawan pada PDAM Kota Solok. Hasil nilai angka R² (R square) sebesar 0.55 atau 55,5% hal ini menunjukkan bahwa kepuasan pelanggan (X) berpengaruh dan kontribusi yang kuat terhadap variabel kinerja karyawan pada PDAM Kota Solok (Y) 55,5%, sedangkan sisanya sebesar 44,5% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini.
Kata Kunci: Kepuasan pelanggan, Kinerja Karyawan.
Item Type: | Thesis (skripsi) |
---|---|
Subjects: | Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > Manajemen Organisasi Manajemen > Manajemen Kualitas Manajemen > Manajemen (General) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > S1 Manajemen |
Depositing User: | Operator |
Date Deposited: | 22 Nov 2024 07:12 |
Last Modified: | 22 Nov 2024 07:12 |
URI: | http://repository.ummy.ac.id/id/eprint/1024 |
Actions (login required)
View Item |