THE INFLUENCE OF PARENTS’ INVOLVEMENT ON STUDENTS’ ENGLISH ACHIEVEMENT (The Descriptive Research at Eight Grade of SMP N 5 Solok in 2022/2023 Academic Year)

Fitria, Mersy (2022) THE INFLUENCE OF PARENTS’ INVOLVEMENT ON STUDENTS’ ENGLISH ACHIEVEMENT (The Descriptive Research at Eight Grade of SMP N 5 Solok in 2022/2023 Academic Year). skripsi thesis, Universitas Mahaputra Muhammad Yamin.

[img] Text
PB.ing 2022 Mersy Fitria.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)
[img]
Preview
Text
PB.ing 2022 Mersy Fitria_watermark.pdf

Download (10MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh keterlibatan orangtua terhadap prestasi belajar bahasa Inggris siswa. Penelitian ini dilatarbelakangi masalah yang diangkat dari kurangnya perhatian orangtua terhadap peranannya dalam mempengaruhi prestasi bahasa Inggris siswa. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas delapan SMP N 5 Solok di tahun ajaran 2022/2023.
Penelitian ini dilakukan menggunakan metode deskriptif kuantitatif. Dalam mengumpulkan data, peneliti menggunakan angket dan review dokumentasi. Kuisioner dibagikan kepada orangtua siswa untuk mengetahui keterlibatan orangtua, mereka merespon dengan memberikan tanda (√) pada kolom yang tersedia dengan pilihan ‘selalu’, ‘sering’, ‘kadang-kadang’, ‘jarang’ dan ‘tidak pernah’. Untuk nilai rapor siswa diperoleh dengan mereview dokumentasi nilai rapor yang didapatkan dari guru bahasa Inggris. Nilai rapor diambil dari nilai siswa saat berada di kelas tujuh semester satu di tahun ajaran 2021/2022.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa keterlibatan orangtua siswa kelas delapan berada pada level baik dan prestasi bahasa Inggris siswa yang dilihat dari nilai rapor kelas tujuh semester satu tahun ajaran 2021/2022 juga baik. Dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang baik dari keterlibatan orangtua terhadap prestasi belajar bahasa Inggris siswa kelas delapan SMP N 5 Solok di tahun ajaran 2022/2023. Maka dari itu penulis berharap orangtua dapat meningkatkan lagi keterlibatannya dan juga menyediakan waktu dan perhatian lebih untuk membantu siswa agar bisa mencapai prestasi bahasa Inggris yang lebih memuaskan di masa depan.

Item Type: Thesis (skripsi)
Subjects: Education > L Education (General)
Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > S1 Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Unnamed user with email userrepo@ummy.ac.id
Date Deposited: 27 May 2023 04:10
Last Modified: 27 May 2023 04:16
URI: http://repository.ummy.ac.id/id/eprint/405

Actions (login required)

View Item View Item