PENGARUH KUALITAS LAYANAN, DAN PENILAIAN NASABAH DENGAN MENGGUNAKAN MOBILE BANKING TERHADAP KEPUASAN NASABAH BANK RAKYAT INDONESIA (BRI) CABANG SOLOK

Afrianti Putri, Yuliani (2022) PENGARUH KUALITAS LAYANAN, DAN PENILAIAN NASABAH DENGAN MENGGUNAKAN MOBILE BANKING TERHADAP KEPUASAN NASABAH BANK RAKYAT INDONESIA (BRI) CABANG SOLOK. skripsi thesis, Universitas Mahaputra Muhammad Yamin.

[img] Text
Manajemen 2022 YULIANI AFRIANTI PUTRI_watermark.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[img]
Preview
Text
Manajemen 2022 YULIANI AFRIANTI PUTRI_watermark_removed.pdf

Download (595kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kualitas Layanan dan Penilaian Nasabah dengan Menggunakan Mobile banking Terhadap Kepuasan Nasabah pada Nasabah Bank Rakyat Indonesia yang menggunakan Mobile Banking. Sampel pada penelitian ini sebanyak 50 orang dengan metode Insidental Sampling.
Berdasarkan analisis regresi linear berganda, variabel Kualitas Layanan dan Penilaian Nasabah berpengaruh terhadap Kepuasan Nasabah dengan persamaan Y = 19,478+ 0,330X1 + 0,232 X2 + e. Dari uji t yang dilakukan didapatkan variabel X1 Kualitas Layanan berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Nasabah dengan t hitung lebih besar dari t tabel 2,736 > 2,01 dan nilai tingkat signifikan 0,05 < 0,009 maka H1 diterima. Variabel X2 Penilaian Nasabah berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Nasabah dengan nilai t hitung > t tabel yaitu 2,346 > 2,01 dan nilai signifikansinya 0,023 < 0,05 maka H2 diterima. Dari uji F yang dilakukan didapatkan bahwa Kualitas Nasabah dan Penilaian nasabah berpengaruh secara simultan terhadap Kepuasan Nasabah dengan Ftabel > f hitung yaitu 5,607 > f tabel 3,195 dengan nilai signifikansinya yaitu 0,007 < 0,05 maka H3 diterima. Dari uji koefisien determinasi R2 (R Square) sebesar 0,193 atau 19,3% hal ini menunjukkan bahwa variabel bebas berdampak terhadap variabel terikat sebesar 19,3%, sedangkan sisanya 80,7% dipengaruhi oleh variabel lain.

Kata Kunci: Kualitas Layanan, Penilaian Nasabah, Kepuasan Nasabah.

Item Type: Thesis (skripsi)
Subjects: Manajemen > Manajemen (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > S1 Manajemen
Depositing User: Unnamed user with email userrepo@ummy.ac.id
Date Deposited: 25 May 2023 09:13
Last Modified: 25 May 2023 09:13
URI: http://repository.ummy.ac.id/id/eprint/402

Actions (login required)

View Item View Item