Studi Penggunaan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Teams Games Tournaments (TGT) Disertai LDS Terhadap Hasil Belajar Siswa Biologi Kelas XI IPA SMAN 4 Kota Solok

Eka Putri, Reni (2016) Studi Penggunaan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Teams Games Tournaments (TGT) Disertai LDS Terhadap Hasil Belajar Siswa Biologi Kelas XI IPA SMAN 4 Kota Solok. Other thesis, Universitas Mahaputra Muhammad Yamin.

Full text not available from this repository.

Abstract

Hasil belajar biologi siswa rendah disebabkan pembelajaran yang masih berpusat pada guru sehingga siswa kurang aktif dalam proses pembelajaran dan model pembelajaran yang digunakan kurang bervariasi sehingga siswa kurang aktif, siswa sering membuat keributan di kelas, kurang berani mengungkapkan pendapat. Jika ini berlangsung terus menerus dalam waktu yang lama maka minat, motivasi, aktivitas, dan hasil belajat siswa juga menurun. Rumusan masalah dalam penelitian adalah "apakah hasil belajar biologi siswa yang menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Teams Games Tournaments disertai LDS lebih tinggi daripada menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Teams Games Tournaments tanpa disertai LDS pada siswa kelas XI SMAN 4 Kota Solok?. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil belajar biologi siswa yang menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Teams Games Tournament disertai LDS dengan hasil belajar biologi yang menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Teams Games Tournaments tanpa disertai LDS pada siswa kelas XI SMAN 4 Kota Solok. Hipotesis

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > S1 Pendidikan Biologi
Depositing User: Unnamed user with email userrepo@ummy.ac.id
Date Deposited: 07 Apr 2023 03:49
Last Modified: 07 Apr 2023 03:49
URI: http://repository.ummy.ac.id/id/eprint/261

Actions (login required)

View Item View Item