Pengaruh E-Commerce dalam Pemasaran Produk Pertanian Organik Terhadap Keuntungan dan Pangsa Pasar Pedesaan di Bandung

Judijanto, Loso and Defitri, Siska Yulia and Mu'min, Halek and Harsono, Iwan and Isma, Andiska Pengaruh E-Commerce dalam Pemasaran Produk Pertanian Organik Terhadap Keuntungan dan Pangsa Pasar Pedesaan di Bandung. [Artikel Dosen]

[img] Text (Pengaruh E-Commerce dalam Pemasaran Produk Pertanian Organik Terhadap Keuntungan dan Pangsa Pasar Pedesaan di Bandung)
Pengaruh E-Commerce Alat Pertanian Terhadap Keuntungan dan Pangsa Pasar di Bandung.pdf - Published Version

Download (343kB)

Abstract

Penelitian ini menyelidiki pengaruh adopsi e-commerce terhadap margin keuntungan dan pangsa pasar pedesaan di sektor pertanian organik di Bandung melalui analisis kuantitatif yang melibatkan 150 partisipan. Dengan menggunakan Structural Equation Modeling dengan Partial Least Squares (SEM-PLS), penelitian ini mengeksplorasi hubungan antara adopsi e-commerce, margin keuntungan, dan pangsa pasar pedesaan. Temuan menunjukkan adanya dampak positif dan signifikan dari adopsi e-commerce terhadap margin keuntungan dan pangsa pasar pedesaan. Peran mediasi margin keuntungan menggarisbawahi implikasi ekonomi dari integrasi digital. Penilaian kecocokan model menunjukkan kecocokan yang baik, mendukung keandalan model yang diusulkan. Hasil penelitian ini memberikan wawasan yang berharga bagi para pemangku kepentingan di sektor pertanian organik di Bandung, memandu keputusan strategis dalam konteks praktik pertanian berkelanjutan dan integrasi teknologi.

Item Type: Artikel Dosen
Subjects: Akuntansi > Akuntansi (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > S1 Akuntansi
Depositing User: Siska Yulia Defitri
Date Deposited: 16 Mar 2024 07:19
Last Modified: 16 Mar 2024 07:19
URI: http://repository.ummy.ac.id/id/eprint/1149

Actions (login required)

View Item View Item