Pelaksanaan Pemutusan Hubungan Kerja Menurut Undang-Undang No.13 Tahun 2003 Tentang Ketenagakerjaan Di PT.Ekadharma Internasional, tbk.Cabang Padang

Detail Cantuman

Skripsi

Pelaksanaan Pemutusan Hubungan Kerja Menurut Undang-Undang No.13 Tahun 2003 Tentang Ketenagakerjaan Di PT.Ekadharma Internasional, tbk.Cabang Padang

XML

Pemutusan Hubungan Kerja ( PHK ) merupakan suatu hal yang merupakan kegiatan yang sangat di takuti oleh pekerja / buruh yang masih aktif bekerja. Hal ini karena kondisi kehidupan politik yang goyah, kemudian di susul dengan carut marutnya kondisi perekonomian saat ini di tengah wabah virus korona yang berdampak pada banyaknya industri yang gulung tikar dan tentu saja berdampak pada Pemutusan Hubungan Kerja yang dilakukan dengan sangat tidak terencana. Penelitin dengan judul " Pelaksanaan pemutusan hubungan kerja menurut Undang-Undang No. 13 Tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan di PT Ekadharma International, Tbk, Cabang Padang" memiliki rumusan masalah dari penelitian ini adalah, Untuk mengetahui pelaksanaan pemutusan hubungan kerja dan permasalahan yang terjadi antara Karyawan dan PT Ekadharma International Tbk Cabang Padang setelah terjadinya pemutusan hubungan kerja. TujuanPenelitian ini adalah untuk mengetahui Pelaksanaan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) di PT. Ekadharma International Tbk, Cabang Padang. Untuk mengetahui permasalahan yang terjadi antara karyawan dan PT.Ekadharma International Tbk Cabang Padang setelah terjadinya Pemutusan Hubungan kerja.

Penelitian ini bersifat Yuridis Empiris,sumber datanya menggunakan data primer yaitu data yang diperoleh melalui proses wawancara dengan sumber data atau informan dan data sekunder yang berasal dari dokumendokumen yang berkaitan dengan penelitian. Tehnik pengumpulan data adalah dengan cara wawancara dan dokumentasi. Dalam penelitian ini, penulis mengunakan tehnik analisis kualitatif dengan langsung turun kelapangan dan melakukan wawancara kepada pihak perusahaan mengenai pelaksanaan pemutusan hubungan kerja.

Berdasarkan analisa data yang dilakukan, di peroleh kesimpulan bahwa Pelaksanaan pemutusan hubungan kerja (PHK) di PT. Ekadharma International Tbk, Cabang Padang diupayakan dapat dilakukan dan di laksanakan tanpa melanggar peraturan perundang-undangan yang ada dan Permasalahan yang terjadi antara PT.Ekadharma International Tbk Cabang Padang dan Karyawan/ Pekerjanya setelah terjadinya pemutusan hubungan kerja dengan jalan musyawarah untuk mencapai mufakat. Hal ini juga telah di atur di dalam Pasal 136 Ayat (1) Undang-Undang Nomor 13 Tahun 2003 Tentang Ketenagakerjaan Tentang Penyelesaian Perselisihan Hubungan Industrial wajib dilaksanakan oleh pengusaha dan pekerja/buruh atau serikat buruh secara musyawarah untuk mufakat.


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
VEN HANIF VATAHILLA - Personal Name
Student ID
181000474201052
Dosen Pembimbing
YULFA MULYENI, S.H., M.H - - Dosen Pembimbing 1
Eri Arianto, S.H., M.H. - - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Kode Prodi PDDIKTI
Edisi
Departement
Jurusan Ilmu Hukum Fakultas Hukum
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit Universitas Mahaputra Muhammad Yamin : Solok.,
Edisi
Subyek
No Panggil
SFH H21 004
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail